You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Rindan Permai

Desa Rindan Permai

Kec. Bangkinang Kota, Kab. Kampar, Provinsi Riau

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA RIDAN PERMAI KECAMATAN BANGKINANG KOTA, SILAHKAN MEMGHUBUNGI ADMIN UNTUK LAYANAN MANDIRI DESA WA/TLP:082255237235 (AKMALUL FAJAR)

KEGIATAN POSYANDU BALITA DI DESA RIDAN PERMAI

Operator Ridan Permai 12 September 2024 Dibaca 7 Kali
KEGIATAN POSYANDU BALITA DI DESA RIDAN PERMAI

Kegiatan posyandu balita adalah merupakan pelayanan kepada balita dan anak usia dibawah lima tahun dengan melakukan penimbangan agar bisa dipantau pertumbuhan dan perkembangan balita dan anak. Manfaat posyandu balita ialah memberikan layanan kesehatan anak, imunisasi, pemberian makanan tambahan, dan penyuluhan tentang kesehatan.

Kader-kader Posyandu balita desa Ridan Permai melakukan kegiatan rutin bulanan bekerjasama dengan Tim Kesehatan dari Puskesmas Pembantu Desa Ridan Permai Kecamatan Bangkinang Kota. Kegiatan ini dilakukan di Pos Posyandu Desa Ridan Permai pada hari Kamis tanggal 12 September 2024. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Desa Ridan Permai sebagai bentuk kepedulian terhadap tumbuh kembang anak di Desa Ridan Permai.

Adapun yang dilakukan pada kegiatan posyandu balita ini yaitu: Penimbangan balita dan anak serta mengukur tingggi dan lingkaran Kepala. Penimbangan balita dilakukan tiap bulan di posyandu. Kegiatan ini berguna untuk mengetahui pertumbuhan dan mendeteksi sedini mungkin penyimpangan pertumbuhan balita. Dari penimbangan yang kemudian dicatat di KMS, dari data tersebut dapat diketahui status pertumbuhan balita, apabila penyelenggaraan posyandu baik maka upaya untuk pemenuhan dasar pertumbuhan anak akan baik pula. Selain itu juga untuk mencegah bayi yang mengalami stunting yang merupakan salah satu program pokok desa Ridan Permai

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image