You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Rindan Permai

Desa Rindan Permai

Kec. Bangkinang Kota, Kab. Kampar, Provinsi Riau

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA RIDAN PERMAI KECAMATAN BANGKINANG KOTA, SILAHKAN MEMGHUBUNGI ADMIN UNTUK LAYANAN MANDIRI DESA WA/TLP:082255237235 (AKMALUL FAJAR)

RKDD Ridan Permai Melaksanakan Pelatihan Literasi Digital Bersama RTIK RIau

Operator Ridan Permai 13 Juli 2023 Dibaca 197 Kali
RKDD Ridan Permai Melaksanakan Pelatihan Literasi Digital Bersama RTIK RIau

Duta dan Kader Digital program Desa Cerdas (Smart Village) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) menggandeng Relawan TIK Riau dalam kegiatan Pelatihan Literasi Digital di Ruang Komunitas Digital Desa (RKDD) Ridan Permai. 

Adapun Tim RTIK Riau yang mengisi kegiatan tersebut yakni Wahyu Ari Sandi, Wahyu Oktafialni, Abbas Abdurrahman dan Subahan.

"Alhamdulillah dapat berkolaborasi dengan RTIK Riau yang sangat berkompeten dalam menyampaikan materi literasi digital. Saya lihat juga respon masyarakat sangat antusias menyerap materi yang disampaikan,” kata Duta Digital, Rahmat Hidayat.

Rahmat Hidayat menyampaikan bahwa pelatihan literasi digital ini ditujukkan kepada seluruh anggota dari Ruang Komunitas Digital Desa (RKDD) masing-masing desa yang didampinginya serta masyarakat umum.

Kegiatan ini yang menjadi target utama adalah komunitas yang sudah terbentuk secara resmi di masing-masing desa melalui Surat Keterangan (SK) RKDD dari Pemdes yang telah diajukan kepada Pusat Daya Saing Desa, Kemendesa PDTT,” ujarnya.

Pada kesempatan ini Lukmansyah Badoe, S.Sos. M.Si memberikan arahan kepada peserta pelatihan terkait dengan kondisi program smart village yang ada di Kabupatan Kampar.

Menurutnya, ada 10 desa yang terpilih menjadi lokus smart village dan salah satunya adalah Desa Ridan Permai. Ia berharap dengan adanya kesempatan ini dapat membuat Desa Ridan Permai lebih maju dalam pemanfaatan teknologi informasi karena kondisi insfrastrukturnya sudah terpenuhi.

Selain itu, Lukmansyah Badoe, S.Sos. M.Si mengingkan 10 desa yang telah terpilih dan terfasilitasi oleh Kemendesa PDTT dapat menjadi role model untuk 200-an desa lainnya yang ada di Kabupaten Kampar. Hal ini akan mempercepat kesejahteraan desa dengan memanfaatkan kemajuan teknologi digital saat ini.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image